Sabtu, 23 Desember 2017

Ayam Iris Bumbu pedas

Ayam iris bumbu pedas ini nama makanan. Penampakan kecoklatan adalah efek kecap yang bercampur bumbu-bumbu. Ayam iris ini bisa dijumpai diwarung-warung koq, tentu saja harus keluarkan kocek untuk menikmatinya.
Untuk yang mau membuat sendiri bisa dah dicoba resep dan cara membuatnya berikut ini :

1. Bahan bahan yang dibutuhkan
1 ekor ayam
Minyak goreng secukupnya
3 siung bawang putih (iris tipis tipis)
2 siung bawang putih (yang sudah di haluskan)
1 sdt merica bubuk
1 sdm margarine
1 buah bawang Bombay (iris tipis tipis)
2 lembar daun jeruk
4 buah cabe merah (iris memanjang)
2 batang daun bawang (iris tipis tipis)
1 buat tomat merah (potong menjadi empat bagian)
1 sdm saus tiram
100 ml kecap manis
Garam secukupnya saja
Gula secukupnya saja

2. Cara membuatnya
Langkah pertama anda harus memotong dan mengiris daging ayam hingga menjadi beberapa bagian, namun umumnya untuk daging ayam bisa dipotong menjadi 14 bagian dengan ukuran potongan sedang.
Langkah kedua anda harus melumuri daging ayam tersebut dengan garam, bawang putih serta merica, kemudian aduk sampai rata dan diamkan hingga 15 menit sampai bumbunya meresap. Jika sudah cukup mendiamkan anda bisa menggorengdaging ayam tersebut setengah matang lalu tiriskan.
Langkah ketiga yaitu panaskan margarine, kemudian tumis semua bumbu yang sudah disebutkan diatas tadi hingga aromanya tercium harum.
Langkah keempat anda bisa memasuka daging yang sudah digoreng tadi pada bumbu yang ditumis lalu tambahkan kecap manis dan aduk hingga rata
Langkah kelima tambahkan air putih untuk memasak, garam, gula, serta merica lalu masak lagi hingga semua bumbunya meresap dengan sempurna, lalu angkat setelah itu anda bisa menyajikan untuk menu makan pada keluarga. Apabila anda tidak terlalu suka pedas anda bisa mengatur cabainya dengan takaran anda sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar